B-SHAD

Inspirasi lifestyle, entertaiment, teknologi, olah raga, bisnis, internet, otomotif, design, news, game, dan lainnya

10 Raja Paling Kaya didunia

Berikut ini adalah 10 raja terkaya didunia yang sudah shad rangkum dari beberapa sumber dari google wikipedia, dan google img.
langsung saja simak siapa sajakah raja terkaya didunia berikut artikel selengkapnya

1. Bhumibol Adulyadej - Raja Thailand
Raja Terkaya Di dunia
Raja Bhumibol memiliki kekayaannya ditaksir 35 miliar dollar US. raja Thailand yang berusia 80 tahun ini adalah Raja yang memiliki masa pememerintahan terlama dalam sejarah Thailand. Dia menggunakan kekayaannya dalam proyek-proyek pembangunan pedesaan di negeri ini. Raja ini memegang rekor karena memiliki gelar kehormatan dari universitas terbanyak di dunia (136 gelar). Istananya di Bangkok dibangun tahun 1782. Bangunan-bangunan istana ini terletak di tepian sungai Chao Phraya River dengan luas total 218.400 meter persegi. Istana ini juga memiliki candi Budha di dalamnya. Untuk memasukinya Anda harus mengikuti berbagai aturan termasuk memakai pakaian khusus kerajaan.

2. Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan
Raja Terkaya Di dunia
Berusia 60 tahun, kekayaan dari Presiden UAE ini ditaksir sebesar 23 miliar dollar US. Kekayaannya bersumber dari sumber minyak bumi yang melimpah di negerinya. Kediaman resminya adalah di Istana Amiti.
Ada fakta yang menarik: satu hotel mewah di Abu Dhabi, Emirates Palace, yang dikelola oleh Kempinski Group saat ini merupakan hotel termahal yang pernah dibangun di dunia. Pemerintah Abu Dhabi sampai harus mengeluarkan dana sebesar 3 miliar dollar untuk mewujudkannya. Hotel ini seringkali dikira sebagai istana presiden. Hotel ini memiliki 400 kamar dan interiornya dihiasi oleh emas dan juga marble berkualitas tinggi.


3. Abdullah Bin Abdul Aziz Al Saud - Raja Saudi Arabia
Raja Terkaya Di dunia
Kekayaan raja Arab Saudi berusia 84 tahun ini ditaksir sebesar 21 miliar dollar US. Istana rajanya di Riyadh luasnya lebih dari 1 mil persegi. Lantainya terbuat dari batu hias gosok dan arsitektur bangunan istana berwarna pink itu terlihat sangat menakjubkan.

4. Haji Hassanal Bolkiah - Sultan of Brunei
Raja Terkaya Di dunia
Pernah menjadi orang terkaya di dunia, Sultan Brunei berusia 62 tahun ini mewarisi dinasti kerajaan muslim berusia 600 thaun dan saat ini memiliki aset bersih senilai 20 miliar dolar US. Dia mengoleksi 3000 hingga 6000 mobil mewah di garasi istananya, istana Nurul Iman, yang meupakan kediaman resminya. Istananya diketahui merupakan istana terbesar di dunia, jauh lebih besar dari istana Vatikan sekalipun. Ketika dibangunnya, istana ini menghabiskan biaya sebesar 350 juta dollar. Memiliki 1788 kamar, 257 kamar mandi, dan total luasnya mencapai 2.152.782 feet persegi.

5. Hans-Adam II - Prince of Liechtenstein
Raja Terkaya Di dunia
Pangeran berusia 63 tahun ini adalah penerus ke-15 singgasana Liechtenstein. Kekayaannya mencapai 5 miliar US dollar. Kediaman resminya di Castle Schloss Vaduz, terlihat menyolok di kota Vaduz, ibukota Liechtenstein. Arsitektur bangunan utamanya bergaya gothic kuno. Gerbang masuk istana ini mempunyai ketinggian hingga 11 meter.

6. Sheikh Hamad Bin Khalifa Al Thani - Emir Qatar
Raja Terkaya Di dunia
Sheikh Hamad, Emir Qatarberusia 56 tahun ini memiliki kekayaan senilai 2 miliar US dollar. Sheikh ini dikenal karena jasanya mengembangkan sumber daya minyak bumi dan gas alam. Juga mashyur karena kontribusinya memodernisasi angkatan bersenjatanya. Istananya terletak di Doha tapi dia sendiri tidak menempatinya. Istana tersebut digunakan untuk kegiatan parlementer dan juga menerima tamu negara.

7. Mohammed VI - Raja Maroko
Raja Terkaya Di dunia
Raja Maroko berusia 46 tahun ini memiliki aset senilai 1,5 miliar US dollar dan dikenal karena reputasinya memodernisasi masyarakat dan membudayakan keterbukaan juga usahanya memberantas kemiskinan dalam masyarakat Maroko. Istananya di kota Rabat terbuka untuk publik. Istana ini dikenal dengan taman-tamannya yang indah dan gerbang utamanya yang sangat megah.

8. Albert II - Prince of Monaco
Raja Terkaya Di dunia
Pangeran Albert II, berusia 50 tahun, merupakan penerus kerajaan kecil Monaco. Kekayaan bersihnya 1,4 miliar US dollar. Pangeran yang satu ini diketahui sebagai kepala negara satu-satunya di dunia yang pernah mengunjungi kutub utara. Dia juga menjabat sebagai Global Advisor di Orphans International. Istananya dibuka untuk publik selama musim panas. Di istananya seringkali diadakan acara seperti dari konser terbuka hingga pesta Natal anak-anak. Di istana itu juga terdapat galeri seni bergaya Italia dan juga banyak ruang pameran megah lainnya. Ruang singgasananya mengingatkan kita pada jaman Renaissance.

9. Qaboos Bin Said - Sultan Oman
Raja Terkaya Di dunia
Qaboos Bin Said, Sultan Oman, memiliki kekayaan senilai 1,1 miliar US dollar. Sultan berusia 67 tahun ini meraih kekuasaan setelah menggulingkan ayahnya sendiri. Kekayaannya diperoleh dari surplus produksi minyak di negerinya. Dia memiliki yacht mewah yang panjangnya 500 ft. Tempat kediaman sultan, Istana Al Alam, terlihat menyolok di area dermaga Muscat yang tenang. Arsitektur istana ini sangat megah dan mirip yang ada di lukisan-lukisan dongeng.

10. Pangeran Karim Al Husseini Aga Khan - pemimpin dari 15 juta Muslim Ismaili
Raja Terkaya Di dunia
Pangeran Aga Khan (71 tahun) adalah pemimpin spiritual muslim Ismaili dengan kekayaan yang ditaksir senilai 1 miliar US dollar. Aga Khan mengetuai Aga Khan Development Network yang mempunyai investasi di berbagai proyek pembangunan di Asia dan Afrika. Dia mendonasikan istananya pada India tahun 1969 untuk menghormati Mahatma Gandhi dan filosofi pengikut Gandhi. Istananya terletak di Pune, India, dibangun thaun 1892. Tujuan didirikannya istana Aga Khan adalah untuk menyediakan lapangan pekerjaan bagi orang setempat yang sedang dilanda paceklik.

Demikianlah artikel 10 raja terkaya didunia. kalo bermanfaat jangan lupa like nya :)

sumber: http://shadactivity.blogspot.com/2013/01/10-raja-terkaya-didunia.html

Post by: Anonymous On Jan 4, 2013
Title :10 Raja Paling Kaya didunia
Url :http://b-shad.blogspot.com/2012/10/10-raja-paling-kaya-didunia.html

Belum ada komentar untuk "10 Raja Paling Kaya didunia"

Post a Comment