B-SHAD

Inspirasi lifestyle, entertaiment, teknologi, olah raga, bisnis, internet, otomotif, design, news, game, dan lainnya

Penyakit Di Meja Kerja

Tahukah anda bahwa menghabiskan banyak waktu di meja kerja bukanlah suatu rutinitas yang sehat. Berikut ini adalah Tips untuk menghindari Penyakit Di Meja Kerja.
Simak beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menghindari penyakit-penyakit yang dapat menyerang anda karena terlalu lama duduk berhari-hari.

Minum air putih yang cukup
Biasakanlah untuk meminum air putih minimal 8 gelas setiap harinya pada pagi, siang, sore dan malam hari. Karena air putih tidak hanya penting untuk mencegah dehidrasi, tetapi juga bersifat antitoksin yang dapat meluruhkan racun-racun di ginjal anda.

Jalan-jalan sesering mungkin
Dengan banyaknya tugas yang harus anda selesaikan, biasanya anda akan malam beranjak dari kursi anda. Bahkan untuk sekadar makan siang saja akan meminta Office Boy untuk membelikannya. Namun, tahukah anda kalau berlama-lama duduk di depan computer tidak baik untuk kesehatan tubuh anda, karena tubuh manusia hanya didesain untuk diam dalam satu posisi hanya selama 20 menit saja.

Pilih kursi yang paling nyaman
Posisi duduk yang paling ideal adalah dengan membuat mata anda sejajar dengan layar monitor, sementara kaki anda berada sedikit lebih rendah dari pinggul agar punggung tidak membungkuk.

Berdiri
Jangan ragu-ragu untuk segera berdiri ketika anda merasa bosan untuk duduk. Sebab terlalu lama duduk akan meningkatkan tekanan darah dan kadar gula dalam darah anda.

Bersihkan mouse dan keyboard secara berkala
Beberapa penelitian membuktikan kalau mouse dan keyboard kadang jauh lebih kotor dibandingkan dudukan pada toilet. Hal ini tentu sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh anda jika tertempel oleh kuman-kuman yang ada. Oleh sebab itu, sebaiknya anda membersihkan benda-benda yang paling sering disentuh secara berkala terutama mouse dan keyboard.

Semoga artikel tentang penyakit di meja kerja ini memberikan efek baik untuk anda dan keluarga anda.
Post by: Anonymous On Sep 5, 2012
Title :Penyakit Di Meja Kerja
Url :http://b-shad.blogspot.com/2012/09/penyakit-di-meja-kerja.html

Belum ada komentar untuk "Penyakit Di Meja Kerja"

Post a Comment