B-SHAD

Inspirasi lifestyle, entertaiment, teknologi, olah raga, bisnis, internet, otomotif, design, news, game, dan lainnya

Diagnosa Penyakit Via Website itu Buruk

Punya sakit aneh atau sakit yang tak biasa? Dengan sekali klik pada layar komputer, Anda bisa mencari tahu penyakit apa yang Anda derita.
Self-diagnosis atau mendiagnosa sendiri penyakit yang Anda derita sedang marak saat ini. Penelitian menunjukkan bahwa orang cenderung untuk melebih-lebihkan risiko mereka sendiri untuk penyakit serius.
Penelitian ini dipublikasikan secara online baru-baru ini dalam Journal of Consumer Research dan akan muncul pada tahun 2013 edisi Februari jurnal cetak. Mendiagnosa penyakit dengan cara mencari gejalanya di website dan bukannya pergi ke dokter justru akan memperburuk keadaan.
Kebanyakan orang menyerap informasi hanya dari sudut pandang orang lain dan tidak berpikir tentang kondisi sendiri. Sehingga tanpa sadar mereka sudah terpengaruh oleh kondisi orang lain.
Everydayhealth melansir, orang jadi takut akan kondisi kesehatannya sendiri, akibat dari terlalu banyak meyerap info mengenai kesehatan orang lain.
Ini adalah hal yang alami, saat seseorang punya rasa ingin tahu dan mencemaskan keadaan kesehatan dirinya atau keluarganya. Mencari tahu gejala penyakit di web adalah hal yang sederhana.
Mendapatkan informasi melalui website juga dapat membuat sulit untuk memutuskan apa gejala tersebut benar adanya, tanpa analisis dokter.
“Ketika orang dapat mengakses banyak informasi yang tidak disaring, dan mereka tidak memiliki keahlian di lapangan, mereka tidak tahu bagaimana memprioritaskan informasi,” jelas Dr. Peter Galier, seorang ahli obat-obatan dari Santa Monica-UCLA Medical Center.
Maka dari itu, pergilah ke dokter untuk mengetahui diagnosa yang lebih akurat. Ketimbang hanya memprediksi lewat web.
Post by: Ricky RP On Sep 1, 2012
Title :Diagnosa Penyakit Via Website itu Buruk
Url :http://b-shad.blogspot.com/2012/09/diagnosa-penyakit-via-website-itu-buruk.html

Belum ada komentar untuk "Diagnosa Penyakit Via Website itu Buruk"

Post a Comment