B-SHAD

Inspirasi lifestyle, entertaiment, teknologi, olah raga, bisnis, internet, otomotif, design, news, game, dan lainnya

Manfaat Buah Kurma

manfaat buah kurma
Buah yang sering kita jumpai dibulan suci Ramadhan ini diyakini saat bulan puasa buah kurma mampu memberikan tenaga selama melakukan ibadah puasa. Buah Kurma ternyata memiliki banyak jenis, dan memiliki khasiat tersendiri dalam kandungannya.
Tahukah anda bahwa buah kurma memiliki manfaat untuk membantu proses ibu melahirkan?. Berikut adalah buah kurma yang memiliki manfaat tersendiri bagi kesehatan tubuh kita yaitu:
1. Tamr (kurma kering) jenis khasiat kurma untuk usus kita. Buah kurma jenis tamr dapat menguatkan sel-sel usus kita dan membantu pencernaan pada perut kita.
Dengan banyaknya serat-serat halus diyakini juga bisa memperkuat rahim pada wanita sehingga membantu dalam proses melahirkan.
2. Ruthab (kurma basah) jenis kurma ini berkhasiat sebagai pencegah pendarahan dan mempercepat proses pengembalian posisi rahim para ibu seperti sebelum hamil.
Kandungan dalam kurma basah ini mengandung hormon yang hampir mirip dengan hormon oxytocine yang bermanfaat untuk mempercepat kelahiran.
3. Buah kurma jenis Tamr dan Ruthab mengandung khasiat yang berfungsi menenangkan sel-sel saraf melalui pengaruhnya terhadap kelenjar gondok. Dan hal ini sangat baik dikonsumsi untuk anak-anak dan orang lanjut usia agar memberikan ketenangan jiwa yang baik.
4. Buah kurma yang direbus dapat mempelancar saluran kencing.
5. Buah kurma juga bisa mengobati atau sebagai bentuk terapi bagi para penderita stroke.
6. Kurma yang mengandung zat glukosa dan air sangat dibutuhkan bagi orang yang menjalani ibadah puasa. Berkurangnya zat glukosa dalam tubuh akan meyebabkan penyempitan dada dan kelainan pada tulang.
7. Kurma yang mengandung zat garam mineral mampu menetralkan zat asam pada lambung. Selama berpuasa bagi penderita maag sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah ini karena mencegah tingginya asama lambung.
8. Buah kurma juga bermanfaat sebagai kesehatan mata. Vitamin A yang terkandung dalam kurma mampu menjaga kelembaban dan kejelian mata.
Menjaga kesehatan untuk tubuh kita tidaklah mahal, karena tanpa kita sadari banyak sekeliling kita yang dapat dijadikan sebagai obat-obatan.
Buah kurma walaupun kecil namun memiliki kandungan yang sangat luar biasa. Apalagi sekarang sudah banyak kita temui buah kurma dalam bentuk cair yang biasa disebut sari kurma yang dijual bebas di toko-toko obat.
Post by: Anonymous On Aug 31, 2012
Title :Manfaat Buah Kurma
Url :http://b-shad.blogspot.com/2012/08/manfaat-buah-kurma.html

Belum ada komentar untuk "Manfaat Buah Kurma"

Post a Comment